Ilustrasi dalam goa @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Enam mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang dikabarkan tersesat di Goa Lo Bangi, Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur akhirnya berhasil ditemukan.

Mereka ditemukan oleh rekan-rekannya dari pecinta alam Dimpa sendiri setelah melakukan penyisirian ke dalam goa. Saat ditemukan, mereka sedang beristirahat di salah satu sudut goa. Keenamnya ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi keluar dari dalam goa.

Berdasarkan informasi, mereka kehilangan jalur keluar dari dalam goa sejak Minggu (05/03). Keenamnya langsung dibawa ke puskesmas Donomulyo untuk dilakukan penanganan medis untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Mereka masuk goa kemarin, berjumlah empat orang dan belum keluar sampai jam 17.00 WIB. Kedua temannya kemudian menyusul dan keenamnya tidak keluar sampai mereka disusul oleh teman-temannya yang lain malam itu,” ungkap Kepala Humas UMM, Rina Wahyu Setyanigrum.

Enam mahasiswa tersebut yakni Anis Febrianti Rahmanda (Ilmu dan Teknologi Pangan, angkatan 2014), Tagar Al Aziis (Teknik Elektro, angkatan 2015), Hera Amalia (Akuntansi, angkatan 2015), Nabila Fauziah (Hubungan Internasional 2016), Dwi Candra Hadiansyah (Teknik Mesin, angkatan 2014), Tengku Zulfikar (Hubungan Internasional, lulusan 2009).

Sebelumnya diketahui, mereka sedang melaksanakan kegiatan rutin Dimpa sebagai anggota muda (AM) setelah Diklatsar, yang disebut sebagai Diklat Lanjut. Seluruh AM dibagi dalam 4 lokasi yang dilaksanakan di Goa Lo Bangi, Gunung Hutan Panderman, Arung Jeram Batu, dan di Lembah Kera.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here