Media Officer Arema FC, Sudarmaji (kiri) saat berjumpa awak media beberapa waktu lalu (Yoga)
Media Officer Arema FC, Sudarmaji (kiri) saat berjumpa awak media (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Keputusan Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi kejutan pada Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali, Minggu (20/1/2019).

Sejumlah klub Liga Indonesia pun memberikan apresiasi atas sikap Edy tersebut, termasuk Arema FC. Media Officer Arema FC, Sudarmaji menilai bahwa sikap Edy tersebut merupakan jiwa patriotisme yang patut ditiru.

“Sikap patriot beliau patut dicontoh. Demi kepentingan bangsa yang lebih besar, rela mundur dan diserahkan kepada pak Jokdri (Joko Driyono), yang dia yakin PSSI akan lebih baik. Pesan dia semua harus kompak, jangan berkhianat. Kami optimis Pak Edy meski tidak berada lagi di tubuh PSSI, namun hati dan pikirannya akan turut membantu PSSI untuk baik dan maju,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji juga menegaskan jika Arema FC menaruh rasa hormat dan salut atas segala dedikasi Edy yang selama ini sudah berjuang di PSSI. Dibawah kepemimpinan Edy, Sudarmaji menyebutkan, regulasi dan statuta telah ditegakkan dengan benar.

“Dan memberikan inspirasi kepada Arema, khususnya sebagai anggota PSSI agar menjaga kekompakan dan patuh kepada regulasi dan statuta. Karena dengan modal demikian, PSSI menjadi tegak,” terangnya.

Sejak terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada 2016 lalu, kata Sudarmaji, Edy sebetulnya memiliki segudang program yang revolusioner. Program yang digagas Edy, menurut Sudarmaji, telah selaras dengan keinginan seluruh stakeholder untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Di tangan pak Edy, banyak program beliau yang sangat revolusioner. Kita harus obyektif, menilai yang sebagian besar publik tidak tahu. Tahun 2018 berdasar laporan PSSI ada 130 program, 54 diantaranya telah berjalan dan 30 diantaranya berjalan sesuai target, 9 program sedang berjalan dan 23 program berjalan tahun 2019. Program itu meliputi bidang organisasi, pengembangan sepakbola, kompetisi, aktifitas bisnis dan Timnas,” pungkasnya. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.