Ilustrasi politik uang @Beritatagar
Ilustrasi politik uang @Beritatagar

MALANGTODAY.NET – Dugaan politik uang yang dilancarkan oleh Caleg DPRD Kabupaten Malang, Tono dan Caleg DPR RI, Nur Seto Budi Santoso di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen membuat DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang mengambil langkah tegas.

Dua orang yang memang maju sebagai Caleg dari Partai Demokrat itu akan dipanggil pihak DPC untuk memberikan klarifikasi.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Josua Sebayang menuturkan, sebelum memanggil kedua Caleg tersebut, pihaknya bakal menunggu proses penyelidikan Bawaslu tuntas. Josua pun menyampaikan, pihaknya tetap menghormati Bawaslu.

“Sampai saat ini belum ada koordinasi dengan keduanya. Tapi sudah jelas kami akan memanggil mereka,” kata Josua, baru-baru ini.

Dijelaskannya, mencuatnya perkara dugaan politik uang ini tentunya secara langsung berdampak pada elektabilitas Partai Demokrat. Josua sangat menyayangkan perkara ini terjadi.

“Ini tentunya juga berpengaruh terhadap kinerja Partai Demokrat,” ungkapnya.

Lebih jauh, Josua mengatakan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang sebetulnya sudah mewanti-wanti agar tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan. Hal itu berkali-kali sudah ditegaskan.

“Kami tidak kurang-kurang mengimbau dan mengingatkan seluruh Caleg agar menghindari segala bentuk kecurangan,” tukasnya. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.