Donor Darah, Cara BNN Kabupaten Malang Meriahkan HANI 2018

MALANGTODAY.NET – Kegiatan sosial donor darah digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang untuk memeriahkan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2018.

Sejatinya HANI diperingati pada 26 Juni. Namun, karena pada saat itu bertepatan dengan masa tenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, maka peringatan HANI pun diundur.

Baca Juga: Breaking News: Yuli Sumpil Mundur Jadi Dirigen Aremania?

Puncak peringatan HANI sendiri akan digelar pada 14, 15 dan 16 Juli mendatang di Kota Batu.

“Kenapa kegiatan kita undur? karena pada tanggal 26 bertepatan ada hari tenang Pilgub. Jadi mengikuti perintah dari BNN Provinsi, nanti acara puncak baru di fokuskan di Kota Batu,” ujar Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut PM Agus Musrichin, Selasa (10/07/2018).

Agus menambahkan, ada sebanyak 125 orang yang berpartisipasi dalam donor darah itu. Mereka berasal dari lintas instasi dan juga masyarakat.

“Ini ada dari TNI, kepolisian, dari Senkom, Malang Care, juga masyarakat Kecamatan Pakisaji. Kita juga ingin mendukung PMI, karena juga ada keterbatasan darah,” imbuhnya.

Baca Juga: Malang Lagi Dingin-dinginnya! Yuk Cek Prakiraan Cuaca 10-16 Juli 2018

Lebih lanjut, HANI sendiri dijadikan BNN sebagai momen untuk refleksi kinerja ke belakang. Menurut analisa BNN saat ini, para pelaku peredaran narkoba lebih banyak menggunakan modus lama, seperti halnya mengirim barang haram itu melalui jasa ekspedisi.

“Kalau kemarin pemain narkoba banyak bermain di laut, bulan-bulan ini banyak arahnya ke darat. Contoh kemarin yang di Sidoarjo ketangkap lewat kantor Pos, ganja kurang lebih 5 kilo,” pungkasnya.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor   : Endra Kurniawan

Berita Terbaru

Related Articles

WhatsApp chat