Ditinggal Beli Nasi Goreng, Kios di Singosari Terbakar
Kondisi kios milik Suhadi yang hangus terbakar@PMI Kabupaten Malang

MALANGTODAY.NET – Sebuah kios milik Suhadi (38) di Dusun Krajan Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mengalami kebakaran hebat pada, Minggu (5/8) malam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Kebakaran itu terjadi sesaat setelah Suhadi menutup kiosnya.

Baca Juga: Duel Dua Saudara, Arema FC Ditahan Imbang Persija 1-1

Kondisi kios milik Suhadi yang hangus terbakar@PMI Kabupaten Malang

Kepala Sub Seksi Penangulanggan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo menjelaskan, awalnya saat akan menutup kios tersebut, Suhadi mengetahui ada bahan bakar yang tumpah ke lantai kios. Kemudian, Suhadi mencoba membersihkannya.

“Setelah dibersihkan, lalu kios ditutup. Kemudian bapak Suhadi membeli nasi goreng,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Tomo itu.

Ketika Suhadi kembali dari membeli nasi goreng, dirinya melihat ada kepulan asap dari dalam kiosnya. Begitu kagetnya Suhadi saat membuka kiosnya ternyata ada api yang sudah membesar.

“Setelah kios di buka, api di dalam kios sudah membesar dan menyambar bensin yang ada di dalam,” terangnya.

Sekitar pukul 21.00 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Hampir satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Proses pemadaman@PMI Kabupaten Malang

Baca Juga: Pelajaran Dari Lord Hotman Paris: Kerja Keras Agar Digilai Wanita

Akibat peristiwa tersebut, istri Suhadi, Anis dan anaknya, Didik yang berada di rumah belakang kios mengalami luka ringan pada tangan saat berusaha memadamkan api. Kedua korban lalu dilarikan ke Klinik Singhasari Medica untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain itu, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Korban harus kehilangan tiga unit sepeda motor, lalu surat-surat kendaraan, serta bangunan kios dan isinya yang hangus terbakar. Penyebab kebakaran sendiri masih didalami oleh pihak berwajib.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor   : Endra Kurniawan

Loading...