Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Rusak
Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Desa Sekarpuro Pakis (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya menyebabkan 94 rumah warga mengalami kerusakan di Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Selasa (23/10/2018).

Dari informasi yang dihimpun, 88 rumah warga mengalami kerusakan ringan dan 6 lainnya rusak berat. Hujan deras disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 15.22 WIB.

Baca Juga: Puluhan Alumni Lolos Administrasi CPNS, Bukti IBU Diakui Negara

Camat Pakis, Firmando Hasiholan membenarkan adanya kerusakan rumah warga yang disebabkan angin kencang di wilayahnya.

“Hujannya cukup deras dan ada angin kencang hingga merusak rumah warga. Enam rumah rusak parah,” kata Firmando.

Baca Juga: Produksi Miras Ilegal, 2 Lokasi Ini Digerebek Bea Cukai

Pasca hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayahnya, Firmando serta jajarannya langsung terjun ke lapangan meninjau area terdampak. Rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap rumah warga.

Kini, pihak Muspika Pakis tengah menunggu bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) dan Dinas Sosial Kabupaten Malang untuk membantu warga yang terdampak.

“Pendataan sudah dilakukan. Sekarang ini kami masih menunggu batuan terpal dari BPBD atau Dinsos. Enam rumah yang rusak tersebut segera dipasang terpal, supaya saat hujan air tidak masuk ke rumah,” pungkas Firmando.

Baca Juga: Ada-ada Saja, Guru Musik Cantik Ini Jatuh Cinta Pada Babi Hutan

Selain di Desa Sekarpuro, hujan deras disertai angin kencang juga menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Malang. Pihak BPBD sendiri masih melakukan pendataan wilayah-wilayah yang terdampak angin kencang tersebut.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...