Dispendukcapil Kabupaten Malang Terus Galakkan Program One Day Service
Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sri Meicharini ( Dhimas Fikri)

MALANGTODAY.NET – Program One Day Service Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang terus digalakkan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sri Meicharini mengatakan jika saat ini masyarakat tidak perlu berlama-lama mengurus dokumen administrasi kependudukan. Cukup sehari, masyarakat dapat membereskan pengurusan dokumen kependudukan tersebut.

Baca juga: Sambil Meneteskan Air Mata, Millendaru Ungkap Penyebab Kematian Ayahanda

“Kini warga yang mengurus akta kelahiran, akta kematian, akta cerai, surat pindah di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang tidak perlu menunggu berhari-hari. Cukup dalam satu hari jadi,” kata Sri Meicharini, Selasa (13/2).

Sebagai informasi, program One Day Service ini telah dijalankan sejak Kepala Dispendukcapil dijabat oleh Purnadi, sebelum digantikan oleh Sri Meicharini. Program ini dinilai efektif mempercepat proses pengurusan dokumen kependudukan masyarakat.

“Dengan adanya layanan One Day Service ini bertujuan untuk mempercepat pengurusan dan mempermudah warga,” imbuhnya.

Baca juga: Sambil Meneteskan Air Mata, Millendaru Ungkap Penyebab Kematian Ayahanda

Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Malang itu juga berharap dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan, dan agar sesegera mungkin mengurusnya.

“Agar warga Kabupaten Malang ini sadar dengan administrasi kependudukan,” terangnya.

Loading...