Dispendukcapil Akan Segera Cetak 10.000 Blangko E-KTP
Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Purnadi. @MalangTODAY/Yoga

MALANGTODAY.NET – Program One Day Service akan segera dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang.

Hal tersebut dilaksanakan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan secara cepat, mengingat saat ini pemohon berbagai surat di Dispendukcapil mencapai 2.000 orang per hari.

“Hal ini karena Dispendukcapil melakukan terobosan baru dengan menjalankan program One Day Service,” ujar Kepala Dispendukcapil, Purnadi, Sabtu (29/4)

Nantinya, hanya dalam waktu 15 menit saja segala permohonan surat kependudukan dapat diselesaikan dan dibawa pulang pemohon.

“Jika biasanya untuk pengurusan berbagai jenis surat kependudukan membutuhkan waktu 7 hari, maka kini pemohon tidak perlu menunggu lama,” imbuh Purnadi.

Ia menambah dengan adanya pelayanan One Day Service ini, masyarakat bisa memanfaatkanya untuk segera mengurus surat-surat kependudukan. Karena dipastikan pelayanan terhadap masyarakat akan berjalan secara maksimal.

“Diharapkan masyarakat yang belum mempunyai surat kependudukan bisa memanfaatkan layanan cepat dan praktis yaitu, One Day Service,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here