Ilustrasi air mancur menari @Phinemo
Ilustrasi air mancur menari @Phinemo

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah memutuskan untuk bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan taman wisata Wendit di Kecamatan Pakis.

Kini, satu investor asal Jawa Barat, yaitu PT Inti Composite Figlasindo Utama disebut-sebut telah siap menjalin komitmen dengan Pemkab Malang. Sejauh ini, memang hanya mereka yang terdepan menunjukkan keseriusannya untuk mengelola Wendit.

Dengan masuknya investor ini, dipastikan sejumlah perubahan akan terjadi di Wendit. Pihak PT Inti Composite Figlasindo Utama juga telah menyiapkan konsep untuk kedepannya.

“Kalau konsepnya, kami telah siapkan menjadi tempat wisata yang tetap terjangkau, namun dengan fasilitas yang jauh lebih baik dari sekarang. Dan yang penting tidak murahan,” ujar perwakilan PT Inti Composite Figlasindo Utama, Daru Pambudi, saat ditemui di Pendopo Agung Kabupaten Malang, belum lama ini.

Daru menambahkan, beberapa fasilitas penunjang akan dibenahi dan ditingkatkan untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Salah satunya adalah wahana pemandian.

“Nanti juga rencananya, mungkin akan kami siapkan menjadi wisata yang bisa dinikmati pada waktu sore menjelang malam. Mungkin akan ditambah air mancur yang bisa menari,” terangnya.

Selain itu, ada sejumlah hal yang perlu dikaji ulang. Diantaranya seperti harga tiket masuk yang akan dikenakan pada wisatawan.

“Untuk detilnya, masih kita bahas. Termasuk untuk tiketnya, kita kan juga masih harus melihat daya beli masyarakatnya juga,” tandas Daru. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.