NF (23) dan RJ (17), pelaku pencurian helm di Bendungan Lahor Kabupaten Malang! Dihajar Massa Gara-gara Curi Helm - MalangTODAY
Ilustrasi pencurian helm @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Nasib sial dialami NF (23) dan RJ (17), pelaku pencurian helm di Bendungan Lahor Kabupaten Malang. Saat hendak mengambil barang curian yang disembunyikan, keduanya kepergok warga dan langsung dihakimi massa.

Aksi main hakim sendiri berhasil dihentikan setelah petugas dari Polsek Sumberpucung datang ke lokasi. Pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan. 

“Warga sudah geram dengan ulah tersangka, langsung menghajar keduanya hingga babak belur,” kata Aiptu Nurochman, Kanit Reskrim Polsek Sumberpucung, Selasa (21/02).

Menurut Nurochman, kedua pelaku yang berdomisili di Bulawang ini sudah sering melakukan pencurian, mulai dari helm, burung, dan buah-buahan di sawah, tergantung keadaan.

“Dari pemeriksaan yang sudah kita lakukan, tersangka ini sudah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian di wilayah Wajak dan Bululawang. Sasaran utamanya memang helm,” tambahnya.

Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman pidanya paling lama 9 tahun. Sementara tersangka RJ dilimpahkan ke UPPA Polres Malang karena usianya yang masih di bawah umur.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here