Diduga Konsleting Listrik, Si Jago Merah Lalap MA An-Nur 3 Bululawang
Kantor MA An-Nur 3 Bululawang yang hangus terbakar (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Si jago merah melalap bangunan kantor Madrasah Aliyah (MA) An-Nur 3 Bululawang. Kantor tersebut masih terletak di area Pondok Pesantren An-Nur Jalan Raya Bululawang.

Peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (23/1). Dari informasi yang dihimpun MalangTODAY, diduga kebakaran tersebut disebabkan dari hubungan pendek arus listrik komputer yang tidak pernah dipadamkan di ruangan tata usaha (TU) Administrasi.

Kapolsek Bululawang, Kompol Supari membenarkan terkait peristiwa kebakaran tersebut. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu santri.

“Sekitar pukul 02.00 WIB, Joko santri bagian jaga sekolah melihat asap tebal di bagian ruangan kantor TU administrasi,” katanya.

Dari ruang TU tersebut kemudian api menjalar ke bagian bangunan lainnya. Akibatnya, sejumlah barang yang ada dalam kantor tersebut ludes terbakar.

Api sendiri berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dari PG Krebet dan Pemkab Malang diterjunkan. Api dapat dipadamkan kurang lebih satu jam setelah kejadian.

Sejumlah dokumen penting sekolah juga hangus terbakar. Diantaranya seperti, puluhan ijazah siswa yang belum diambil mulai tahun 1980 sampai 2017, berkas persiapan ujian nasional tahun 2018, berkas administrasi, rapor siswa, komputer dan sejumlah barang-barang elektronik lainnya.

“Ada ijazah siswa yang belum diambil mulai tahun 81 sampai 2017 itu, tapi tidak sampai 100, cuma puluhan,” ujar Kepala Sekolah MA An-Nur 3 Bululawang, Mursidi saat ditemui awak media di Mapolsek Bululawang.

Untuk kerugian materiil sendiri saat ini masih dalam pendataan. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim juga diterjunkan untuk menyelidiki secara pasti penyebab kebakaran.

Loading...