Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Wagir Hangus Terbakar
Kondisi rumah milik Pikati yang terbakar pagi tadi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Pikati (59) warga Dusun Ampelsari, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Senin (26/3) kemarin. Diduga, api berasal dari konsleting listrik.

Humas Tagana Kabupaten Malang, Ali Usman mengatakan jika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong.

Baca Juga: Jelang Lebaran, PT KAI Daop 8 Siapkan Kereta Tambahan

“Rumah ditinggal pergi oleh pemiliknya, ditinggal ke acara hajatan anaknya di kampung sebelah,” kata Ali.

Awalnya, sebelum api membesar, ada kepulan asap yang muncul dari dalam kamar depan rumah korban. Hal itu diketahui oleh seorang warga, Yohanes yang kebetulan sedang melintas.

Yohanes kemudian meminta bantuan warga lain untuk secepatnya memadamkan api. Tidak lama kemudian, api berhasil dipadamkan oleh warga.

Baca Juga: Cegah Skimming, Polres Malang Kota Cek Keamanan Mesin ATM

Sejumlah barang di dalam rumah pun hangus terbakar dan tidak dapat terselamatkan, termasuk uang tunai sebesar Rp 52 juta. Meskipun mengalami kerugian jutaan rupiah, namun peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Dalam kejadian kebakaran tersebut api diperkirakan berasal dari konsleting listrik di kamar depan dan korban mengalami kerugian total Rp150 juta,” terangnya.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...