Petugas mengevakuasi jasad Paikun yang tewas diduga jatuh dari pohon alpukat (PMI Kabupaten Malang)
Petugas mengevakuasi jasad Paikun yang tewas diduga jatuh dari pohon alpukat @PMI Kabupaten Malang

MALANGTODAY.NET – Seorang kakek warga Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang bernama Paikun ditemukan meninggal dunia dibawah pohon alpukat di sebuah kebun di Gang Kauman, Pakisaji.

Diduga, kakek 65 tahun itu meninggal usai terjatuh saat memanjat pohon alpukat setinggi 9 meter. Peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (2/4/2019).

Adalah Pranoto, sang pemilik kebun, yang pertama kali tahu tentang kematian Paikun. Awalnya, Pranoto melihat ada orang tergeletak di kebunnya.

Kemudian setelah di cek, ternyata orang tersebut sudah tak bernyawa. Pranoto pun bergegas melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat.

“Pemilik kebun yang sedang ke kebun melihat ada orang yang tergeletak dibawah pohon alpukat. Sudah dalam meninggal dunia. Pemilik kebun melapor ke RT setempat dilanjutkan ke Polsek Pakisaji,” terang Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, dalam laporan yang diterima MalangTODAY.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan kematian korban lantaran jatuh dari pohon diperkuat dengan temuan sebilah bambu untuk memetik alpukat, pisau serta dua buah alpukat yang sudah jatuh.

Setelah dilakukan olah TKP, petugas mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka.

“Pihak Polsek Pakisaji melakukan visum di tempat dan tidak ada unsur penganiayaan. Murni jatuh dari pohon. Selanjutnya dievakuasi oleh tim PMI dan warga ke rumah duka menggunakan ambulan PMI,” imbuhnya.

Berdasarkan penuturan salah satu anggota keluarga korban, korban sudah pergi dari rumah sejak Senin (1/4/2019) sore. Pihak keluarga yang cemas sempat mencari keberadaan korban, namun upaya pencarian berakhir tanpa hasil hingga akhirnya hari ini Paikun ditemukan sudah meninggal. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.