Ada Caleg Janjikan Rp1 Juta ke Pemilih, Partainya Siapa Nih?
Ilustrasi money politic @Sorotpurworejo

MALANGTODAY.NET – Perkara dugaan politik uang yang terjadi di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, terus didalami Bawaslu Kabupaten Malang. Dua orang saksi kembali dipanggil.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George da Silva menyampaikan, kedua orang tersebut adalah J dan K. J ini diketahui merupakan orang yang melakukan ‘serangan fajar’, sedangkan K adalah orang hendak diberikan uang.

“Kami memanggil dua orang saksi tambahan yaitu J dan K,” ujar George, Rabu (24/4/2019).

Kata George, sebetulnya J sudah pernah dipanggil pada Senin (22/4/2019), J dipanggil bersama dua orang saksi lainnya. Namun pada saat itu, J berhalangan hadir. Hingga saat ini, total ada empat orang saksi yang telah memenuhi panggilan Bawaslu.

Lebih jauh, George menuturkan, pihaknya bakal terus melakukan penyelidikan dugaan perkara politik uang itu. Nantinya, dari keterangan para saksi itu, Bawaslu bakal menentukan langkah selanjutnya.

“Hari ini rencananya kami beserta pengawas akan melakukan kajian,” terang pria berkacamata ini.

Dari hasil kajian tersebut, Bawaslu akan memberikan rekomendasi ke Gakkumdu. Disitu, Gakkumdu akan mengambil tindakan sesuai peraturan yang berlaku. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.