Pelaku dan barang bukti yang diamankan Polsek Pagelaran (ist)
Pelaku dan barang bukti yang diamankan Polsek Pagelaran (ist)

MALANGTODAY.NET – Upaya Yanto (28) untuk membobol rumah Mistiyah warga Dusun Sidorukun, Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang berakhir sia-sia.

Belum sempat membobol rumah milik Mistiyah, pemuda yang tercatat sebagai warga Desa Karangsuko, Pagelaran itu keburu ditangkap petugas Polsek Pagelaran. Yanto melakukan upaya pembobolan itu pada Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga  Residivis Pecah Kaca Mobil Warga Singosari Ditangkap

Kejadian itu bermula saat korban yang merupakan seorang janda berada di rumah sendirian. Sekitar pukul 01.00 WIB itu korban terbangun dari tidurnya karena mendengar suara berisik di belakang rumahnya.

Korban pun lantas coba memastikan dan mencari tahu darimana suara berisik itu berasal. Saat pergi ke dapur rumah, korban melihat ada seseorang yang tidak dikenal.

Saat itu pula, pelaku Yanto yang sudah kepergok oleh pemilik rumah langsung coba menyerang. Yanto mendorong Mistiyah hingga jatuh dan kemudian memukuli wajahnya.

Mistiyah langsung memberontak dan histeris. Yanto yang panik kemudian melarikan diri. Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke rumah Mistiyah.

Warga lalu mencari keberadaan pelaku dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pagelaran. Tidak berselang lama, petugas dari Polsek Pagelaran dan warga berhasil meringkus pelaku.

Baca Juga  Tak Kapok Masuk Bui, Pemuda Residivis Asal Mojokerto Kena Dor Polres Batu

Yanto diamankan tidak jauh dari rumah korban. Dia diamankan bersama barang bukti berupa, satu slot handle pintu dan sepeda motor Honda Beat N-4092-EQ.

“Tersangka ini merupakan residivis, sudah dua kali ini keluar masuk penjara,” kata Kapolsek Pagelaran, AKP Sumaryono.

Menurut keterangan Yanto kepada petugas, dirinya memang niat membobol rumah Mistiyah itu. Namun apes bagi Yanto, belum sempat menggondol barang berharga sudah kepergok si pemilik rumah dan membuatnya harus berakhir di balik jeruji besi Polsek Pagelaran. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.