Pertunjukan musik menjadi salah satu bagian dari MBF tahun lalu @Dhimas
Pertunjukan musik menjadi salah satu bagian dari MBF tahun lalu @Dhimas/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Malang Beach Festival (MBF) edisi tiga telah diperkenalkan ke publik. Ada serangkaian event spesial yang akan hadir pada MBF tahun ini.

Dimulai pada 27 September, Petik Laut akan menandai pagelaran pembuka MBF 2019. Petik Laut ini bertempat di kawasan Sedangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Sehari setelahnya, atau pada 28 September, wisatawan akan dimanjakan dengan kirab budaya di Jalur Lintas Selatan. Sama seperti tahun lalu, kirab budaya ini akan dipusatkan di pantai Ungapan dan Bajul Mati.

Selanjutnya pada 12 Oktober, wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati keindahan pantai Nganteb yang dikemas dalam Malang Beach Run. Di tanggal dan tempat yang sama juga ada Malang Beach Cullinary.

Terbaru, pada MBF tahun ini ada Malang Night Surfing. Event ini digadang-gadang baru pertama kali digelar di Jawa Timur. Para surfer akan beradu ketangkasan menaklukkan ombak di pantai Wedi Awu pada 2 November.

MBF edisi tiga akan ditutup event paralayang di pantai Modangan. Paralayang ini akan berlangsung pada 23 sampai 25 November.

Rangkaian acara Malang Beach Festival 2019 @Istimewa
Rangkaian acara Malang Beach Festival 2019 @Istimewa

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menyampaikan, diluar MBF masih banyak event lain yang di selenggarakan mulai bulan Maret hingga akhir tahun nanti. Menurut Made, events itu merupakan bagian 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas).

“Menguatnya sinergitas antara berbagai pihak melalui event wisata berskala internasional dan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang juga menjadi harapan besar dari terselenggaranya MBF ini,” kata Made Arya, belum lama ini.(DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.