Bupati Malang Sedih Lending Kredit Tak Sampai 1 Persen
Bupati Malang, H Rendra Kresna saat menghadiri peresmian kantor khas sebuah bank di Gondanglegi. (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Perputaran uang di Kabupaten Malang sangatlah besar, namun hal itu belum semuanya dipercaya pengelolaannya kepada bank wilayah Kabupaten Malang.

Bupati Malang, H Rendra Kresna mengatakan bahwa dari sekian banyak uang masyarakat yang di kelola perbankan di wilayah OJK Malang lending kreditnya tidak sampai satu persen di Kabupaten Malang.

“Ini menyakitkan hati bagi saya, karena uangnya rakyat Kabupaten Malang ini dibawa ke Jakarta juga dibuat jalan-jalan. Tidak kemudian disalurkan di Kabupaten Malang,” ujar H Rendra Kresna saat peresmian kantor khas sebuah bank di Gondanglegi, Jumat (21/4).

Ia juga menghimbau kepada bank yang ada di Kabupaten Malang agar tidak takut untuk terus menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Biasanya kalau petani dan pedagang di daerah itu lebih jujur daripada pedagang besar. Kalau pedagang besar dapat pinjaman milyaran atau triliunan tapi gak bayar,” tambahnya.

Rendra juga berharap bank bisa memberikan kredit tanpa agunan kepada para pedagang atau petani di daerah. Dengan catatan kredit itu untuk yang Rp 25 juta kebawah.

“Yang paling saya harapkan kredit yang gak pakai agunan, yang Rp 25 juta kebawah ya. Itu yang harus diperbanyak,” paparnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here