Bulan Dana 2018, PMI Kabupaten Malang Paling Tinggi di Jatim, Tahun Ini, Bulan Dana PMI Ditargetkan Bertambah 170 Juta
Ilustrasi Palang Merah Indonesia (PMI)@ANTARA FOTO/Yusran Uccang

MALANGTODAY.NET – Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2018 di Kabupaten Malang tercatat menjadi yang paling tinggi di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PMI Jatim, Subagyo disela-sela musyawarah kerja PMI Kabupaten Malang 2019 di Hotel Pelangi Kota Malang, belum lama ini. Subagyo pun mengapresiasi apa yang telah dicapai PMI Kabupaten Malang itu.

“Prestasi yang luar biasa, dari data yang masuk ke PMI Provinsi Jawa Timur, dari 38 kabupaten/kota, Kabupaten Malang adalah yang terbesar hasil Bulan Dana di tahun 2018,” kata Subagyo.

Subagyo menilai, tingginya Bulan Dana yang dikumpulkan tersebut menggambarkan bahwa masyarakat Kabupaten Malang sangat peduli dengan gerakan sosial.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Malang memiliki kepedulian yang sangat tinggi dalam kemanusiaan, dan ini akan dijadikan contoh bagi kabupaten/kota lainnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, PMI Kabupaten Malang berhasil mengumpulkan Rp949.291.850 atau hampir Rp1 miliar pada Bulan Dana 2018. Adapun Ketua Panitia Bulan Dana 2018 adalah Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Atas prestasinya tersebut, Kapolres Malang pun diganjar penghargaan dari PMI. Bulan Dana itu selaras dengan Polri yang juga getol menjalankan program sosial. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.