BNN Kabupaten Malang Gelar Tes Urine Kepada ASN DPPKB
Kegiatan tes urine kepada ASN Kabupaten Malang, oleh BNN Kabupaten Malang @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka upaya pemerintah Kabupaten Malang dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang hari ini Jum’at (7/12/2018) menggelar tes urine kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Malang.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2018, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, tahun 2018 – 2019 ini bertempat lingkungan Pendopo Kabupaten Malang.

Baca Juga  Geliat Bank Sampah di Kabupaten Malang, Ini Kisah Perjuangannya

Sekitar 50 orang dari jajaran ASN yang terdiri dari tenaga penyuluh KB, ASN dan tenaga honorer Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Malang diwajibkan mengikuti kegiatan ini.

“Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Malang melaksanakan test urine ini dalam rangka monitoring dan evaluasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba,” ujar Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut Agus Musrichin (7/12/2018).

Selain dalam rangka pelaksanaan Inpres, menurut KA BNN Kab. Malang, Letkol Laut Agus Musrichin, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari sinergitas antara BNN Kabupaten Malang dengan DPPKB dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari penyalah gunaan narkoba.

Baca Juga  Persoalan Tower di Sananrejo, Warga Wadul ke Dewan

“Tujuan kegiatan ini, selain menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih narkoba, juga wujud pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018 – 2019,” pungkas Letkol Laut Agus Musrichin

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan membantu monitoring penyebaran narkoba di wilayah aparatur negara sehingga tercipta kondisi lingkungan kerja yang bersih dari narkoba dan diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.