Bersyukur Mahasiswa UMM Selamat Dari Goa, Begini Kronologinya!
Ilustrasi Goa @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Pihak kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membenarkan adanya kejadian yang dialami oleh keenam mahasiswanya yang tersesat di Goa Lo Bangi, Donomulyo, Kabupaten Malang.

Korban diketahui sedang melaksanakan kegiatan rutin Dimpa, salah satu komunitas mahasiswa pecinta alam di UMM. Pihak kampus mengaku sangat bersyukur karena ke-enam mahasiswanya dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah, informasi dari anggota Dimpa UMM yang ada di lokasi sudah menemukan mereka dalam keadaan sehat wal afiat. Hal itu setelah dilakukan susur goa,” kata Kepala Humas UMM, Rina Wahyu Setyanigrum.

Mereka yakni Anis Febrianti Rahmanda (Ilmu dan Teknologi Pangan, angkatan 2014), Tagar Al Aziis (Teknik Elektro, angkatan 2015), Hera Amalia (Akuntansi, angkatan 2015), Nabila Fauziah (Hubungan Internasional 2016), Dwi Candra Hadiansyah (Teknik Mesin, angkatan 2014), Tengku Zulfikar (Hubungan Internasional, lulusan 2009).

Keenamnya ditemukan oleh sesama anggota Dimpa sendiri, dan mengaku kehilangan jalur untuk keluar dari dalam goa. Beruntung mereka ditemukan dalam keadaam selamat dan langsung di bawa ke puskesmas Donomulyo untuk pemeriksaan kesehatan.

Kejadian tersebut berawal saat mereka menginap salah satu rumah warga pada Sabtu (04/03) sore. Kemudian Minggu paginya sekitar pukul
10.00 WIB, Tegar Anis Febrianti Hera bersama Nabila memasuki Goa Bangi.

Namun hingga pukul 17.00 WIB, ke-empatnya tak kunjung keluar dari dalam Goa Bangi yang bisa tembus ke Goa Lo itu.

Mengetahui hal itu, dua temannya yakni Candra dan Zulvikar menyusul ke dalam goa untuk mencari mereka. Ternyata hingga pukul 21.24 WIB, ke-enamnya masih belum saja keluar goa. Kemudian anggota Dimpa yang lain melakukan pencarian dengan membagi tugas. Sekitar pukul
00.00 WIB mereka masuk goe, berselang 1,5 jam ternyata hasilnya nihil.

Kemudian dilakukan pencarian kembali pukul
09.15 – 12.10 WIB dan masih juga tidak ditemukan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Donomulyo.

Sekitar pukul 15.00 WIB tim dari Muspika Donomulyo ikut melakukan  pencarian di dalam Goa Bangli. Sekitar pukul 17.00 WIB, akhirnya semua korban berhasil ditemukan dan dievakuasi ke Puskesmas Donomulyo.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here