Suasana Festival Jalan Tol Mapan @Istimewa
Suasana Festival Jalan Tol Mapan@Andika Fajar Kurniawan/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Penantian warga Jawa Timur akan peresmian Tol Pandaan-Malang akan segera berakhir. PT Jasamarga telah mengumumkan peresmian tol sepanjang 38 kilometer ini akan digelar Senin (13/5/2019).

“Penantian kita tinggal sedikit lagi nih, karena dijadwalkan pada hari Senin, 13 Mei 2019 Jalan Tol Pandaan-Malang akan diresmikan,” tulis PT Jasamarga melalui akun Instagram resminya @official.jasamarga, Sabtu (11/5/2019).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga telah menyatakan tol ini akan segera diresmikan pada Senin esok. Menurut rencana, peresmian tol akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Pandaan-Malang mudah-mudahan minggu besok, Senin, akan diresmikan sampai Singosari,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dilansir dari Kompas.com (10/5/2019).

Diketahui, seksi tol yang akan diresmikan yakni seksi I-III, Pandaan-Singosari. Sementara itu, untuk seksi IV-V, Singosari-Malang masih dalam tahap pembangunan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tol ini sudah bisa digunakan untuk mudik lebaran 2019. Lantaran tol ini tidak memiliki rest area, Terminal BBM Malang menyatakan pihaknya akan menyediakan mobil SPBU modular.

Hal tersebut diungkapkan oleh Supervisor Receiving Storage & Distribution Terminal BBM Malang, Rachmatullah Adicahya Nugraha. Rachmat mengungkapkan ntuk jalur tol Malang Pandaan akan disediakan mobil SPBU Modular, sehingga mobil kendaraan pribadi yang melintasi jalur tersebut tidak perlu keluar dari tol.

“Untuk di tol Malang-Pandaan kita sediakan mobil SPBU modular. Jadi khusus SPBU kecil melayani mobil tanki dispencer. Itu nanti ditempatkan di dalam tol. Jadi untuk mobil kendaraan pribadi tidak usah keluar dari tol sebab di tol yang baru tidak ada rest area,” jelasnya beberapa saat yang lalu.

Mobil SPBU Modular tersebut, lanjutnya akan ditempatkan di pinggir jalan tol. Jalur Pandaan hingga Karanglo ditargetkan satu titik dengan pasokan 8 KL per hari. Realisasi operasionalnya mendekati H-10 hingga H+10 pasca Ramadan. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.