Berkat Rekaman CCTV, Polisi Bekuk Pencuri Helm di Kepanjen
Tersangka Jamal yang diamankan petugas karena mencuri helm di Kepanjen @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Satu lagi aksi pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Malang terekam kamera pengintai atau CCTV. Namun, kali ini polisi langsung berhasil menangkap pelaku.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi di SMK Cendekia Bangsa Kepanjen, Jumat (22/3/2019). Pelaku diketahui bernama Jamal (53) warga Desa Talangsuko, Turen.

Dia kedapatan mencuri dua helm milik siswa SMK tersebut. Modusnya, pelaku memasuki area parkir sekolah saat keadaan sepi.

Dirasa aman, pelaku kemudian menggondol kabur dua helm milik siswa. Pelaku tidak menyadari bahwa aksinya terpantau CCTV.

Kedua siswa yang kehilangan helm pun melaporkan kejadian itu ke petugas keamanan sekolah. Saat CCTV di cek akhirnya diketahui wajah pelaku yang mencuri.

Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kepanjen. Berdasarkan bukti rekaman CCTV, petugas menyelidiki identitas pelaku. Berkat kejelian petugas, pelaku berhasil dibekuk tidak lama kemudian.

“Tersangka kami tangkap di pinggir jalan raya. Setelah sebelumnya kami mendapat petunjuk bahwa dia pelakunya,” kata Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi, Kamis (28/3/2019).

Kepada petugas, Jamal mengaku tidak hanya sekali ini beraksi mencuri helm. Beberapa waktu lalu dia mencuri helm, juga masih di kawasan Kepanjen. (DHI/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.