Ketua Kpu Kabupaten Malang Santoko (baju Putih) Menerima Berkas Verifikasi Dari Dpc Pdip Kabupaten Malang (dhimas)
Ketua Kpu Kabupaten Malang Santoko (baju Putih) Menerima Berkas Verifikasi Dari Dpc Pdip Kabupaten Malang (dhimas)

MALANGTODAY.NET – Hingga saat ini baru dua partai politik yang telah mendaftarkan berkas verifikasi ke KPU Kabupaten Malang untuk Pemilihan Umum 2019. Partai tersebut adalah Perindo dan PDIP.

Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko mengatakan jika lima hari lagi atau 16 Oktober mendatang pendaftaran parpol untuk Pemilu 2019 akan ditutup. Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh parpol agar segera mendaftarkan diri.

“Masih ada kesempatan hingga tanggal 16 Oktober bagi yang belum mendaftar. Tenggat waktu selama 14 hari. Selama itu data bisa berganti dan berubah. Harapannya, tanggal 16 Oktober sudah bisa selesai dengan baik,” ujar Santoko, Rabu (11/10).

Untuk Perindo sendiri yang telah mendaftarkan berkas verifikasi pada, Senin (9/10) lalu, terpaksa berkasnya harus dikembalikan karena data antara Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) dengan data fisik tidak sama. Namun, Perindo masih diberikan tenggat waktu untuk melengkapi berkas yang masih kurang.

Sementara itu, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaskab, Wahyudi menjelaskan jika pihaknya turut melakukan penelitian berkas persyaratan yang dibawa oleh Perindo. Memang benar diketahui ada perbedaan jumlah KTA (Kartu Tanda Anggota).

“Dari pencermatan tersebut diketahui jika masih belum ada kesesuaian antara jumlah KTA di database dengan KTA yang diserahkan ke KPU Kabupaten Malang,” kata Wahyudi.

Diketahui, pada database KPU Republik Indonesia tercatat ada sebamyak 1.627 KTA untuk DPD Perindo Kabupaten Malang, sementara yang diserahkan ke KPU Kabupaten Malang ada sebanyak 1.540 KTA atau kurang 87 KTA.(mas/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.