Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di interchange Singosari KM 86 Tol Malang-Pandaan @ist
Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di interchange Singosari KM 86 Tol Malang-Pandaan @ist

MALANGTODAY.NET – Baru dua hari beroperasi, Tol Malang-Pandaan (Tol Mapan) sudah menelan ‘tumbal’ kecelakaan tunggal di interchange Singosari KM 86, Rabu (15/5/2019). Kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil Subaru plat nomor N 1453 CM yang menabrak beton barier jalan.

Kanit Laka Polres Malang, Ipda Agus Yulianto mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07:30 WIB. Waktu itu mobil yang dikendarai korban melaju dari arah Surabaya ke Malang, tepatnya akan turun di Singosari.

Sopir diduga kurang berhati-hati dan waspada, mobil yang seharusnya ambil jalur kiri, justru melaju ke arah Pakis. Alhasil, bagian depan mobil remuk.

Beruntung, korban bernama Iwan Tessy (70) warga jalan Letjem S Parman, Kota Malang, hanya mengalami luka ringan.

“Korban ini kurang hati-hati, padahal rambu-rambu juga sudah terpampang jelas kalau mau ke Singosari ambil lajur kiri,” ujarnya.

Kini, Satlantas Polres Malang sedang memanggil mobil derek untuk melakukan evakuasi terhadap mobil korban. “Diharapkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas dan perhatikan batas kecepatan kendaraan ketika melewati Tol Malang-Pandaan,” tandasnya.

Kejadian ini menjadi kecelakaan yang pertama di Tol Mapan usai diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (13/5/2019) lalu. Tol yang memiliki 38 Kilometer ini memiliki lima seksi. Seksi I mencakup Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,475 Kilometer.

Seksi II Purwodadi-Lawang sepanjang 8,50 Kilometer dan Seksi III Lawang-Singosari sepanjang 7,51 Km. Sementara untuk seksi IV dan seksi V hingga kini belum beroperasi karena masih dalam tahap pembangunan. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.