Atlet Terbaik Kabupaten Malang Siap Bertarung di POR SD/MI Jawa Timur
94 atlet yang akan berlaga di POR SD/MI Jatim 2017 di Lumajang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 94 atlet terbaik Kabupaten Malang siap bertarung dalam Pekan Olahraga (POR) SD/MI tingkat Jawa Timur 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lumajang 12 hingga 18 November mendatang.

Bupati Malang, Rendra Kresna mengatakan jika Kabupaten Malang menargetkan posisi 3 besar dalam POR SD/MI Jatim ini. Rendra ingin anak-anak dari Kabupaten Malang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam gelaran POR SD/MI ke-VIII itu.

“Ya semua daerah ingin jadi juara kan, kalau tidak ya masuk tiga besar. Tentunya kita berharap atlet kita ini berhasil dan sukses,” kata Rendra usai kegiatan Pelepasan atlet POR SD/MI Jatim di Pendopo Panji Kepanjen, Jumat (10/11).

Presiden Kehormatan Arema FC itu menambahkan bahwa pembinaan usia dini memang penting dilakukan. Rendra berangapan bakat itu dapat ditemukan saat anak masih usia dini.

“Apapun POR itu bagian dari perencanaan dan pembibitan, untuk kemudian jadi atlet nasional. Dan dibina terus, jangan sampai setelah mereka juara di POR tidak di bina lagi,” imbuhnya.

Rendra juga berpesan pada atlet Kabupaten Malang yang akan berlaga di Kabupaten Lumajang agar selalu menjunjung tinggi sportifitas.

“Dari olahraga tercipta sifat sportif yang harus kita pegang. Bersikap sportif itu tidak boleh dengan cara mencederai, lakukan yang terbaik dengan sportif. Kita tidak akan bangga dengan prestasi yang diraih tanpa sportif, itulah sikapnya Aremania,” pesan Rendra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Malang, Choirul Fathoni mengungkapkan jika ada 11 cabang olahraga yang akan diikuti atlet Kabupaten Malang dalam POR SD/MI Jatim. Fathoni berharap Kabupaten Malang dapat meraih prestasi lebih baik daripada tahun lalu.

“Peserta dari Kabupaten Malang tahun ini sebanyak 135, terdiri dari atlet putra 50 orang, atlet putri 44 orang, staf serta pelatih 25 orang dan pendamping 16 orang. Ada 11 cabor yang akan diikuti. Kita akan selalu dukung agar atlet ini dapat meraih prestasi dan membanggakan Kabupaten Malang lebih dari sebelumnya,” ucap Fathoni. (Dhi/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda