Atasi Jalan Berlubang di Musim Hujan, Begini Kiat Dinas PU Bina Marga
Tim Salob sedang bekerja untuk menambal salah satu ruas jalan berlubang yang ada di Kabupaten Malang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Seiring tibanya musim penghujan, jumlah ruas jalan berlubang juga semakin banyak bermunculan. Sistem drainase yang buruk ditengarai menjadi salah satu penyebab mudahnya aspal terkelupas hingga berlubang.

Melihat kondisi tersebut, tim sapu lobang alias Salob dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang kini harus lebih ekstra bekerja menambal banyaknya lubang yang muncul diaspal.

Baca Juga  Warga Keluhkan Jalan Berlubang, Wanedi: Akan Kami Selesaikan di Tahun Pertama

Kepala Dinas PU Bina Marga, Romdhoni menjelaskan bahwa selain memaksimalkan peran tim Salob, pihaknya juga bakal fokus membenahi saluran drainase yang ada.

“Kami akan lakukan perbaikan secara bertahap,” kata Romdhoni, Sabtu (8/12/2018).

Jika melihat data dari Dinas PU Bina Marga, ruas jalan yang ditangani Kabupaten Malang ada sepanjang 1.446 kilometer. Dengan ruas jalan yang begitu panjang itu, potensi munculnya aspal terkelupas juga makin besar.

“Kami memang memfokuskan perbaikan jalan berlubang yang ada,” tambah Romdhoni.

Baca Juga  Heboh Wisata Jeglongan Sewu, Ini Komentar Netizen 

Mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Malang itu juga menyebutkan, untuk menanggulangi hal ini, tim Salob yang ada di tujuh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PU Bina Marga bakal dikerahkan seluruhnya.

“Pemeliharaan jalan atau diperbaikan, kami maksimalkan tujuh UPT yang ada dalam dinas kami. Seperti di jalan Pakis-Tumpang, jalan berlubang sudah ditambal,” pungkasnya.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.