Tiga Konser Musik Bersamaan, Ini Kata Kasatlantas Polresta Malang
Ilustrasi kemacetan di Malang @MalangToday.net/yoga

MALANGTODAY.NET – Arus lalu lintas di Kawasan Lawang-Singosari padat merayap pada akhir pekan, apalagi saat libur panjang seperti sekarang ini.

Dari pantauan MalangTODAY pukul 17.00 WIB, Minggu (23/04) sore, kendaraan yang didominasi roda empat dan roda dua merambat sejak pukul 11.00 WIB. Kemacetan tidak hanya terjadi pada arus menuju kota Malang, bahkan arus sebaliknya juga terlihat nyaris tak bergerak.

Menurut salah satu pengendara motor, Supriyono (51), kemacetan itu mengakibatkannya harus memutar cukup jauh untuk menuju ke Singosari karena petugas memasang tali rafia di tempat putar belok.

“Tadi Saya dari RSUD Lawang harusnya tinggal nyebrang saja untuk menuju ke Singosari. Tapi karena ada tali terpasang dipembatas tengah, itu artinya saya harus mencari putaran lain. Lumayan jauh, karena harus ke Bawah Flyover Lawang untuk memutar,” ungkapnya beberapa saat lalu.

Selain itu, Nasrul (23), pengendara lain juga mengaku kemacetan tersebut akan membuat dirinya terlambat untuk datang ke kantor. Untuk itu, ia mencari cara dengan melewati jalur alternatif untuk mempercepat waktu tempuhnya.

“Kantor saya di daerah Kawi, kalau lewat jalur utama ya bisa telat. Akhirnya saya putuskan lewat belakang dari Rumah Makan Kantri (Jalan Mondoroko) ke barat sampai ketemu ITN 2. Insya Allah jalur itu lancar untuk pengendara yang akan menuju ke kawasan Dinoyo (Kota Malang,” tandasnya kepada MalangTODAY.net.

Seperti diketahui, penyebab kemacetan tersebut adalah adanya libur untuk memperingati isro’ mi’roj pada 24 April besok. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk liburan. Hal itu berdampak pada meningkatnya volume kendaraan yang akan menuju sejumlah tempat wisata di Malang Raya maupun Kabupaten Pasuruan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here