Plt Bupati Malang bersama Menko PMK, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan para kepala daerah di Malang Raya di sela menyaksikan laga leg kedua final Piala Presiden @Istimewa
Plt Bupati Malang bersama Menko PMK, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan para kepala daerah di Malang Raya di sela menyaksikan laga leg kedua final Piala Presiden @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Arema FC sukses meraih gelar juara Piala Presiden 2019. Atas apa yang diraih itu, klub sepak bola kebanggan Malang ini pun banjir pujian.

Salah satunya dari Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi. Menurut pria asli Gondanglegi ini, prestasi tersebut merupakan kebanggaan bagi warga Malang Raya.

“Prestasi ini layak dipertahankan, atau bahkan lebih ditingkatkan lagi oleh tim dan Aremania, tidak sampai justru melempem di event resmi berikutnya yang diikuti,” ujar Sanusi.

Sanusi sendiri memberikan dukungan langsung pada dua leg laga final Piala Presiden 2019, baik di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya maupun di Kanjuruhan. Sanusi juga bersama kepala daerah Malang Raya lainnya.

Laga final ini sendiri menjadi sarat emosional, mengingat Singo Edan dan Persebaya Surabaya merupakan rival abadi. Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Arema FC mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Sementara pada leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Arema FC mampu menuntaskan perlawanan Persebaya dengan skor akhir 2-0 (agregat 4-2). Gelar ini menjadi spesial bagi Arema FC karena berhasil diraih di kandang sendiri.

Puluhan ribu Aremania yang hadir di Kanjuruhan pun tumplek blek, ikut merayakan pesta bersama punggawa Singo Edan. Ini merupakan gelar kedua bagi tim yang berdiri pada 11 Agustus 1987 sejak Piala Presiden digelar pada 2015 lalu. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.