Antisipasi Personel Tumbang saat Amankan Pemilu, Ini Taktik Polres Malang
Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Hadi Setiawan@Dhimas Fikri/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Polres Malang telah menyiapkan taktik untuk mengantisipasi bila ada personel yang kelelahan dalam melakukan pengamanan tahapan Pemilu 2019.

Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Hadi Setiawan mengatakan jika Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung telah menginstruksikan Kabag Sumda dan Paurkes Polres Malang untuk berkeliling ke masing-masing kecamatan di wilayah hukum Polres Malang untuk melakukan pengecekan kesehatan tiap anggota.

“Jadi, pak Kapolres memerintahkan Kabag Sumda bersama Paurkes ini keliling seluruh PPK. Cek kesehatan, tensi, kalau memang ada yang badannya kurang fit dan sebagainya, langsung Paurkes yang akan mendeteksi kemudian ngasih obat, ngasih vitamin dan sebagainya. Jadi termasuk bakal kesehatan, dan dukungan obat-obatan,” kata Yhogi, Kamis (25/4/2019).

Yhogi pun mengasumsikan, tugas pengamanan Pemilu kali ini memang dirasa cukup berat, tiap personel harus siap melakukan penjagaan selama 1×24 jam. Belum lagi adanya keterbatasan personel.

“Ini saya informasikan, kalau personel Polsek, kita ambil kebijakan dia shift 1×24 jam, jadi 1×24 jam ganti, ganti. Tapi kalau personel Polres BKO, full, 1×24 jam sampai berapa hari nanti dia di PPK, jadi dia gak pulang-pulang,” terang mantan Kapolsek Dukuh Pakis ini.

Sejauh ini, menurut data Polres Malang, belum ada personelnya yang tumbang dan harus menjalani perawatan intensif gara-gara bertugas mengamankan Pemilu. Namun, ada kendala lain yang dihadapi.

“Kalau masuk rumah sakit sih gak ada, cuma kalau obat Paurkes itu habis, pasti,” pungkasnya. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.