Rombongan Antar Jaya Tour Gali Ilmu Wirausaha di Republik Telo
Kunjungan industri Antar Jaya Tour ke Republik Telo @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Nggak cuma siswa yang duduk di bangku sekolah aja yang bisa belajar ilmu industri di Republik Telo. Buktinya, rombongan Antar Jaya Tour pada Sabtu (25/11) serius belajar tentang wirausaha di perusahaan pengolah telo tersebut.

Sebanyak 137 peserta yang berasal dari warga Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak ini, terlihat menikmati setiap ilmu yang dibagikan pada kunjungan industri yang dimulai pukul 13.00 WIB itu.

Kunjungan yang ditujukan untuk membangun motivasi wirausaha ini juga didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk Kepala Camat nya.

Kepala Camat Wedung Mulyanto, mengatakan bahwa Republik Telo sangat cocok menjadi destinasi kunjungan industri. Karena ia melihat, banyak sekali ide kreatif yang bisa diambil untuk memanfaatkan bahan yang beredar di masyarakat.

“Karena kita dengar dari media, bahwa Republik Telo itu suatu industri yang sudah berinovasi, mengolah bahan yang tersedia banyak di masyarakat kita. Tapi selama ini, di tempat kami itu belom dimanfaatkan dengan baik. Sehingga ini perlu menjadi satu contoh bagaimana nanti ide yang cemerlang ini bisa dikembangkan di tempat kami,” jelasnya.

Dirinya juga melihat peluang dari warganya yang bisa mengolah bahan-bahan tersebut, menjadi suatu barang bernilai ekonomi tinggi.

“Telo ini hanya untuk sebagai contoh saja kan, sehingga dengan produk-produk yang kami miliki, nanti bisa dikembangkan menjadi suatu olahan yang bernilai ekonomi tinggi,”

Mulyanto juga mengatakan bahwa harapannya setelah kunjungan industri ini akan memicu Kepala Desa dan dari Ibu serta Putri PKK untuk mencoba berinovasi atau berkreasi. (Ans)

Loading...