Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad @DhimasMalangTODAYnet
Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad @Dhimas/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pada pelaksanaan Pemilu nanti menjadi cukup vital untuk mengamankan, baik saat pendistribusian logistik hingga pencoblosan di TPS.

Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad memberikan pesan-pesannya kepada Satlinmas yang akan menjalankan tugas mengamankan pelaksanaan Pemilu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh anggotanya.

“Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta ketangkasan setiap personilnya. Sehingga mereka siap melaksanakan tugas dan kewajibannya menyukseskan Pemilu tahun 2019, agar berjalan tertib, aman dan lancar,” katanya, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Ferry menuturkan, bukan hanya anggota Satlinmas saja yang harus menanggung beban mengamankan Pemilu nanti, tapi seluruh stakeholder.

“Tentu kita berharap agar seluruh komponen di wilayah Kabupaten Malang, memiliki visi dan misi yang sama dalam mewujudkan keamanan, guna menyukseskan Pemilu 2019,” terangnya.

Ditambahkannya, perkembangan situasi Pemilu menuntut optimalisasi tugas Tiga Pilar plus dalam memperkuat sinergitas pemerintah daerah, TNI dan Polri. Baik selama masa kampanye, masa tenang, saat pencoblosan, maupun pada saat perhitungan suara.

“Oleh karena itu, perlu adanya pengamanan yang ekstra dari petugas keamanan, mulai dari TNI, Polri maupun Satlinmas,” pungkasnya.

Di wilayah Kabupaten Malang, nantinya ada 24.968 personel Satlinmas yang akan ikut mengamankan jalannya Pemilu. Mereka tersebar di 33 kecamatan dengan 8.409 TPS. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.