Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Hadi Setiawan (Dhimas)
Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Hadi Setiawan (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Polres Malang bakal menggandakan jumlah personel untuk pengamanan gudang logistik Pemilu 2019 milik KPU Kabupaten Malang di Kecamatan Pakisaji. Ada 50 personel tambahan yang disiapkan.

Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Hadi Setiawan menyampaikan, tambahan personel itu hanya diberlakukan untuk gudang logistik Pemilu. Sedangkan, jumlah personel untuk pengamanan PPK tetap.

“Ini kan sudah separuh jalan. Jadi, ketika ada yang sudah lengkap, akan dikirim ke gudang KPU, terpaksa kita harus menambah lagi. Personelnya di PPK tetap, 10 personel Polri, 4 Linmas, 2 TNI. Kita nambahnya di gudang KPU,” kata Yhogi, Kamis (25/4/2019).

Eks Wakasatlantas Polrestabes Surabaya ini menambahkan, tambahan personel itu sudah menjalankan tugasnya mengamankan gudang logistik Pemilu. Namun, tidak seluruhnya dari jumlah 50 personel itu ikut pengamanan.

“Sampai selesai nanti pleno di KPU,” sambungnya.

Lebih jauh, perwira polisi dengan satu melati emas di pundak tersebut tidak menampik jika pelayanan kepada masyarakat sedikit terganggu.

“Terus terang aja agak terganggu, pelayanan. Penyidik Reskrim pun kita libatkan PAM karena gak ada personel lagi, petugas pelayanan di Samsat dan Satpas juga kita kurangi. Jadi kita maksimalkan,” tuturnya.

Kebijakan yang diambil Polres Malang itu sendiri memang diambil sebagai langkah antisipatif. Mereka tidak ingin ada peristiwa yang tidak diinginkan terjadi. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.