Aliran Listrik di Dua Kecamatan Padam Akibat Puting Beliung
Rumah Porak-Poranda di Singosari @MalangToday.com/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Akibat angin puting beliung yang melanda Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mengakibatkan aliran listrik di dua kecamatan mengalami pemadaman.

Menurut informasi, padamnya listrik tersebut terjadi karena banyaknya kabel listrik yang terputus sejak pukul 14.30 WIB. Sehingga petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera tiba ke lokasi kejadian untuk melakukan perbaikan.

“Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga memutus aliran listrik. Saat ini masih diperbaiki PLN,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Bagyo Setyono, saat ditemui MalangTODAY.net di lokasi kejadian.

Selain memutus aliran listrik di lokasi kejadian, hal yang sama juga dialami oleh warga yang berada bermukim di Kecamatan Karangploso, yang tidak jauh dari lokasi bencana.

“Informasinya pemadaman listrik terjadi dari lokasi ini sampai di Desa Pendem Kecamatan Karangploso,” ungkapnya.

Aliran Listrik di Dua Kecamatan Padam Akibat Puting Beliung
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Bagyo Setyono (Yoga)

Seperti diketahui, Desa Langlang terletak di perbatasan antara Kecamatan Singosari dan Karangploso. Sedangkan Desa Pendem berada di Kecamatan Karangploso yang berbatasan langsung dengan Kota Wisata Batu.

Hingga berita ini ditulis, petugas PLN terlihat masih melakukan upaya perbaikan agar aliran listrik dapat kembali normal.

Hujan deras disertai angin kencang juga mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa sore. Banyak pohon tumbang, di antaranya menimpa kendaraan roda empat dan serta sejumlah fasilitas.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here