Abd Saleh Jadi Bandara Internasional, Gubernur Khofifah: Nggak Susah Kok
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Bandara Abdul Rachman Saleh Malang @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau Bandara Abdul Rachman Saleh di Kabupaten Malang, Selasa (26/3/2019).

Peninjauan itu masih terkait akan ditingkatkannya status Bandara Abdul Rachman Saleh menjadi bandara internasional. Berbagai sarana prasarana bandara tak luput dari pengecekan Khofifah.

Mantan Menteri Sosial tersebut menuturkan, perlu adanya koordinasi yang matang antar pihak-pihak terkait. Termasuk dukungan dan keseriusan dari tiga pemerintah daerah di Malang Raya.

“Nggak susah kok, hanya saja memang harus menunggu kesepakatan diantara stakeholder. Kita harus mempersiapkannya, salah satunya dengan peningkatan infrastruktur,” katanya.

Menurut wanita 53 tahun itu, ada banyak pihak yang akan diuntungkan apabila bandara Abdul Rachman Saleh menjadi bandara internasional. Salah satu yang menonjol pasti kemajuan pariwisata.

Malang Raya ini sudah mempunyai market yang prestise dibidang pariwisata,” tuturnya.

Seperti diketahui, Bandara Abdul Rachman Saleh selama ini hanya melayani penerbangan komersial domestik. Wacana untuk meningkatkan status bandara yang berada di Kecamatan Pakis itu sebetulnya sudah lama didengungkan.

Namun, karena berbagai pertimbangan, hingga kini Bandara Abdul Rachman Saleh belum juga berganti status menjadi internasional.

“Saat ini destinasi wisata yang terbanyak dikunjungi di Jawa Timur itu Kota Batu, baru kemudian Banyuwangi. Nah, kalau misalnya ini sudah disepakati menjadi internasional airport maka peluang wisatawan untuk direct flight akan lebih banyak lagi masuk ke wilayah Malang Raya,” pungkas Khofifah.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.