776 Formasi CPNS Kabupaten Malang Terpenuhi, Tunggu Tahap Akhir
Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah memasuki tahap akhir. Saat ini proses seleksi penerimaan CPNS hanya tinggal pengumuman hasil akhir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari formasi yang diberikan untuk Kabupaten Malang sebesar 830 CPNS, hanya 776 formasi yang sudah terisi. Formasi tersebut antara lain Disabilitas 4 Formasi, Cumlaude 14 Formasi, K-2 88 Formasi, Umum 670 Formasi.

Sementara itu ada 54 formasi yang tidak terisi. Diantaranya, Disabilitas 4 Formasi, Cumlaude 1 Formasi, K-2 47 Formasi dan Umum 2 Formasi.

Usai tahap pengumuman, ada tahap pemberkasan. Waktu yang diberikan kepada peserta untuk pemberkasan yaitu mulai tanggal 7 Januari hingga 18 Januari 2019. Pemberkasan dilakukan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang.

Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, berdasarkan informasi yang sudah tercantum dalam pengumuman hasil akhir penerimaan CPNS tersebut, disebutkan jika ada peserta yang tidak melengkapi berkas dalam tenggat waktu yang telah ditentukan, maka peserta dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.

“Kan sudah ada waktunya, kalau tidak bisa melengkapi ya terpaksa gugur. Itu juga sudah ada di pengumumannya,” ucap Nurman, Minggu (6/1/2019).

Setelah melalui tahap pemberkasan, para peserta yang telah dinyatakan lengkap berkasnya akan mendapatkan NIP. Selanjutnya, mereka tinggal menunggu waktu pengambilan sumpah jabatan dan resmi.

“Setelah seorang CPNS mendapatkan NIP, maka perlakuan selanjutnya terhadap yang bersangkutan termasuk pengambilan sumpah PNS, pra jabatan dan lain-lain, menjadi kewenangan pemerintah daerah masing-masing,” tandas Nurman.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.