Sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan tempat berdagang di Pasar Lawang (ist)
Sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan tempat berdagang di Pasar Lawang (ist)

MALANGTODAY.NET – Sedikitnya ada 509 tempat berdagang yang terbakar di Pasar Lawang, Jalan MH Thamrin, Lawang, Kabupaten Malang. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 miliar.

Kepala Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) Lawang, Sigit Sugiarto menyampaikan bahwa di Pasar Lawang ada 1.300 tempat berdagang. Jumlah tersebut terdiri dari kios, lapak loss, dan toko atau bedak.

“Rincinya, 174 kios, 328 lapak dan 7 toko atau bedak,” kata Sigit, Kamis (18/4/2019).

Sigit menambahkan, tempat-tempat yang terbakar itu mayoritas untuk berdagang kain dan beberapa barang mudah terbakar lainnya.

“Dari 509 itu merupakan pedagang yang menjual pakaian, sandal, sepatu, barang pecah belah dan kardus-kardus. Untuk sumber apinya masih belum diketahui,” sambungnya.

Lebih jauh, mengenai kerugian sendiri, Sigit menuturkan bisa mencapai angka Rp 10 miliar. Selain itu, kebakaran juga membuat aktivitas di Pasar Lawang menjadi lumpuh.

Diberitakan sebelumnya, api yang membakar Pasar Lawang di Jalan MH Thamrin, Lawang, Kabupaten Malang berhasil dipadamkan setelah kurang lebih 12 jam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (18/4/2019), titik api di Pasar Lawang sudah tidak terlihat lagi. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.