Sedikitnya 15 Ribu Rumah Tak Layak Huni Berada di Kabupaten Malang
Bupati Malang, Rendra Kresna mengatakan sekitar 15 ribu rumah tak layak huni di Kabupaten Malang belum tersentuh bedah rumah @MalangTODAY/Dhimas

MALANGTODAY.NET – Bupati Malang, H Rendra Kresna mengatakan saat ini masih ada kurang lebih 15 ribu rumah tak layak huni (RTLH) dari total 750 ribu rumah yang ada di Kabupaten Malang.

Salah satu cara menjalankan pengentasan kemiskinan tersebut adalah dengan program bedah rumah. Namun saat ini masih banyak RTLH di Kabupaten Malang.

“Saya minta ke pak Wabup (Wakil Bupati, H M Sanusi), Sekda (Sekretaris Daerah, Abdul Malik), untuk terus mengingatkan kepada camat-camat agar kemudian APBDes yang bersumber dari DD/ADD itu bisa dipergunakan untuk bedah rumah,” ujar Bung Rendra, Selasa (18/4).

Selain memberikan instruksi kepada camat-camat untuk membedah RTLH, Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, jajaran kepala SKPD dan pejabat Pemkab Malang sebenarnya juga turut menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk membedah rumah.

“Saya harapkan satu pejabat membedah rumah lebih dari satu unit. Karena satu unit RTLH, membutuhkan paling banyak Rp 10 juta,” jelasnya.(mas/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here