Gedung Perumda Tirta Kanjuruhan (Dhimas)
Gedung Perumda Tirta Kanjuruhan (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang tengah menjaring calon direksi baru. Ada 11 orang yang telah masuk daftar seleksi.

Hari ini, Senin (8/4/2019), kesebelas orang itu melakukan presentasi rencana bisnis dan wawancara. Ini merupakan tahap tiga seleksi calon direksi Tirta Kanjuruhan.

Pada tahap tiga ini, kesebelas orang itu harus melakukan presentasi bisnis dan menjalani wawancara dengan panitia seleksi (pansel) yang beranggotakan masing-masing, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Malang, Tridiyah Maestuti, serta akademisi dari Universitas Brawijaya.

Pansel itu di bawah komando langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono. Dari 11 orang calon direksi itu nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi 6 orang.

“Nantinya akan diambil tiga orang untuk Direktur Umum (Dirum) dan tiga orang untuk Direktur Teknik (Dirtek),” kata Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi.

Setelah terpilih 6 orang itu, pada tahap selanjutnya keputusan mutlak berada di tangan Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi. Sanusi akan menentukan siapa-siapa saja yang akan menempati posisi Dirum dan Dirtek.

Terpisah, salah satu anggota pansel sekaligus Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menuturkan, sejatinya dalam penjaringan calon direksi ini ada tiga tahapan, yang semuanya ditangani oleh pansel. Sedangkan untuk tahap akhir, keputusan ada ditangan Plt Bupati Malang.

“Pansel telah melakukan tiga tahapan, hasil dari pembahasan di setiap tahapan dilaporkan pada pimpinan,” tandas Nurman. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.