105 Pebalap Adu Cepat Dalam Sesi Free Practice ISC 2017
Salah satu pebalap sedang menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kepanjen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 105 pebalap turun dalam latihan resmi free practice Indonesia Supermoto Championship 2017 yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (7/10).

“Hari pertama free practice semua kategori turun, lalu juga untuk menentukan posisi start race besok,” kata Iwan Nuril Anwar, salah satu panitia ISC 2017 kepada MalangTODAY.

Iwan menambahkan bahwa dalam ISC 2017 ini tidak hanya diikuti pebalap nasional namun juga 8 pebalap internasional. ICS 2017 yang digelar di Kabupaten Malang sendiri merupakan seri ketiga, setelah seri pertama di sirkuit Sentul dan seri kedua di Bantul Yogyakarta telah usai digelar beberapa waktu lalu.

Dalam ISC 2017 ini sendiri terbagi dalam 9 kelas, yaitu Kejurnas SM Open Pro, SM 250 Pro, SM Superstock Open Pro, SM Prostock 175 Prospeed, kemudian Komunitas SM Superstock, SM Prostock 175, SM Lite 150. Ditambah dengan Supporting Class SM Open Veteran dan SM Enduro.

Sementara itu, Ketua Pelaksana ISC 2017, Endiyatmo menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada komplain dari pebalap terkait kondisi lintasan. Sementara untuk antusiasme penonton sendiri pada hari pertama penyelenggaraan ini masih cukup sepi, diperkirakan jumlah penonton akan membludak pada race besok.

Isc 2017 (1)

“Responnya oke, jumlah line pebalap masih belum ada perubahan,” ujar Endi.

Di seri ketiga ISC 2017 ini sendiri, para peserta bersaing ketat untuk merebut poin dan peringkat terbaik guna meraih tiket ke Australian Supermoto Championship pada 18 hingga 19 November mendatang. Untuk memperebutkan tiket tersebut, pebalap juga harus melahap track sepanjang 1,2 kilometer di Sirkuit Stadion Kanjuruhan yang merupakan seri terakhir ISC 2017. (dim/ind)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.