Kabupaten Malang Tak Keluarkan Intruksi Khusus Soal Valentine
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Pudianto @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Hari ini, Selasa, 14 Februari bertepatan dengan Hari Valentine yang biasa dirayakan anak-anak muda, khususnya pelajar. Para orang tua tidak sedikit yang menaruh kekhawatiran tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Pudianto, mengatakan, tidak ada interuksi khusus kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Malang terkait Valentine Day. Suasana pembelajaran di sekolah-sekolah di wilayahnya dalam yang keadaan kondusif.

“Tidak ada (interuksi terkait hari valentine), siswa-siswi di Kabupaten Malang belajar dengan suasana kondusif, karena normatifnya sesuai kalender pendidikan,” kata Pudianto, saat ditemui MalangTODAY.net di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Selasa (14/02).

Pihaknya juga tidak melakukan koordinasi secara khusus dengan Pemerintah maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sekolah sendiri telah membekali berbagai pemahaman dan pengetahuan yang diharapkan menjadi modal para siswa.

“Kita memahami siswa-siswi telah dibekali melalui pendidikan karakter, mengenai nilai-nilai yang baik dalam berbangsa dan budaya, adat istiadat, dan insya Allah itu sudah dilakukan oleh sekolah-sekolah,” tambahnya.

Jika ada kalangan pelajar yang ikut memperingati hari Valentine, tentu tergantung pemikiran masing-masing individu dalam mencermati dan memahaminya. Upaya pencegahan telah dilakukan dengan bekal tersebut.

“Tentunya hal tersebut sudah bisa dicegah, ya karena itu tadi adanya pendidikan karakter, dan diambil sisi positifnya saja bagaimana hidup ini saling menyayangi, saling mengasihi, punya empati sosial, juga punya rasa kemanusiaan yang kuat, itu yang terpenting.” tutup Pudianto.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here