MALANGTODAY.NET – Even Kejurnas Sepatu Roda Bupati Malang Cup V 2016 siap digeber 11-13 November 2016 mendatang. Event tingkat nasional ini bakal lebih meriah karena pihak panpel juga mengusung sport tourism untuk mengenalkan spot wisata pantai Kabupaten Malang.

Panpel Kejurnas sepatu roda Bupati Cup V ini mempertandingkan nomor bagi pemula, standar dan veteran. Akan tetapi, untuk nomor track, kejurnas ini juga akan mencari pemecah rekor baru. Yakni, kelas speed ITT yang sebelumnya terpecahkan di nomor 200 meter dengan catatan waktu 25 detik.

Ketua KONI Kabupaten Malang, Asyari, mengungkapkan, kejurnas Bupati Cup I-IV selalu terpusat di Kanjuruhan, Kepanjen. Namun, untuk tahun ini juga akan dilaksankan di kawasan pantai Ungapan Gedangan. Jalur Lintas Selatan (JLS) menuju Ungapan akan digunakan sebagai lintasan khusus untuk kelas maraton.
“Kelas maraton di jalur JLS sepanjangt otal 21 kilometer, ada juga kelas 7 km dan 14 km. Kelas ini akan digelar pad 13 November 2016 dengan start dan finish di pantai Ungapan,” terang Asyari kepada awak media dalam press conference di Kepanjen, Sabtu (5/11) siang.

Ditambahkan, total Rp 50 juta disiapkan untuk dalam beberapa bentuk bagi pemenang kejurnas ini. Terkhusus pemecah rekor kelas ITT 300 meter, dari PB Perserosi dipastikan menyediakan hadiah senilai Rp 25 juta rupiah. Rekor kelas ini sebelumnya dipecahkan Alan Chandra Mujiono, pesepatu roda asal Semarang, yang sekaligus peringkat 5 Asia. Sementara, rekor di track
Kanjuruhan adalah 25 detik yang sudah terpecahkan sebelumnya.

Selain para pesepatu roda nasional, menurutnya akan hadir peserta juara dunia dan Eropa, yakni dari Jerman, Scott Arlidge. Diperkirakan even kejurnas ini akan diikuti 800 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Bahkan, ada dua klub dari Malaysia dan Cina diperkirakan hadir meramaikan persaingan di kejurnas  penutupan  seri 4 ini.

“Nanti juga ada tim dari Powerslide Jerman. Atlet internasional Scott Arlidge dijadualkan memberikan coaching clinic yang akan diikuti para atlet, pelatih, dan klub Perserosi seluruh Indonesia,” imbuh Asyari.

Asyari memastikan sudah 600 atlet konfirmasi daftar. Bahkan, para atlet PON juga turun gunung.

Sementara itu, Beni Dwi Purwanto ketua panitia mengungkapkan, even Bupati Cup V 2016 merupakan agenda rutin Perserosi sekaligus penutupan seri IV. Berbagai persiapan sudah dilakukan bagi akomodasi atlet nantinya.

Even kejurnas ini tidak hanya untuk peringkat poin atlet, melain juga diharapkan ada dampak ekonomi dari even ini. Dikatakan, panitia sudah kerja sama dengan hotel-hotel dan homestay di Kepanjen dan sekitarnya. Bupati Cup V juga mendukung sport tourism, yakni  menggeliatkan pariwisata di Kabupaten Malang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda