Malangtoday.net – Setelah dua bulan lalu meresmikan KA Singosari, PT KAI sore ini reami melakukan perpanjangan kereta jurusan Malang Bandung, KA Mutiara Selatan. Dengan perpanjangan ini, diharapkan akan semakin banyak meanrik wisatawan untuk memanfatkan moda transportasi massal ini.
EVP Daop 8 PT KAI, Wiwik Widyanti mengatakan, perpanjangan ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang memang menghendaki penambahan jam. Sementara jika memanfaatkan KA Singosari membutuhkan waktu yang lebih lama, karena harus ada pergantian nama terlebih dulu.
“Kalau sekarang jalurnya kan langsung, dari Malang menuju Surabaya dan berhenti di Bandung, begitu juga sebaliknya,” tambah perempuan berambut panjang ini.
Dia menambahkan, selain jam yang lebih sore, perbedaan KA Mutiara Selatan dengan KA Singosari ini terletak pada jadwal pengoperasiannya. Di mana masyarakat bisa memanfaatkannya setiap hari, berbeda dengan KA Singosari yang beroperasi hanya di hari junat, sabtu, dan minggu saja.
Sementara pada hari perdana perjalannya ini, sudah ada 22 penumpang yang memang didomibasi oleh penumpang yang berasal dari Surabaya.
“Tahunya ada perpanjangan ini dari sosial media, karena memang sudah banyak diperbincangkan,” celetuk salah seorang penumpang.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda