MALANGTODAY.NET – Mengantisipasi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang Natal dan tahun baru 2017, Pertamina tak hanya menyiapkan pasokan lebih banyak. Melainkan juga bersiap dengan satuan petugas (satgas) khusus untuk menjaga keamanan distribusi ke berbagai wilayah kerja Terminal BBM Malang.
Operational Head Terminal BBM Malang, Putut Prianggono mengatakan, satgas tersebut terdiri atas 38 anggota TNI. Sementara tugas akan dimulai sejak H-5 natal.
“Satgas tersebut akan membantu menggantikan kemudi sopir yang lelah dalam perjalanan distribusi BBM,” katanya pada Media beberapa saat lalu.
Dia juga menyebutkan, stok BBM sampai libur natal dipastikan tetap terpenuhi. Karena saat ini pihaknya menambah pasokan secara keseluruhan 10 persen lebih banyak dibanding stok normal, atau sekitar 10 ribu kilo liter BBM.
“Kalau saat ini, konsumsi lebih banyak jenis Pertalite,” tambahnya.
Menurutnya, dalam satu hari konsumsi BBM di terminal Malang tidak kurang dari dua ribu kilo liter. Konsumsi Pertalite per harinta mencapai 800 kilo liter, kemudian Pertamax sebanyak 300 kiloliter, sedangkan sisanya Premium.
“Yang jelas, stok BBM sepanjang libur Natal dan tahun baru aman, dan dipastikan tidak akan ada kenaikan harga,” tutupnya.
Loading...