Jelang Arema FC Vs Persebaya, Kapolres Malang: Kita Tak Underestimate
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Laga Super Derbi Jawa Timur antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya bakal berlangsung pada 30 September mendatang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Pihak kepolisian menaruh atensi lebih pada laga tersebut.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, belum lama ini menyampaikan bahwa pihaknya tidak ingin menganggap remeh laga Arema FC melawan Persebaya, terlebih soal pengamanan.

“Kalau pengamanan, kita selalu overestimate kalau pengamanan seperti itu. Kita sudah rapat koordinasi juga di Polda. Kita, insyallah sudah biasa melakukan pengamanan, tetapi kita tidak underestimate,” ujar AKBP Yade Setiawan Ujung.

Baca Juga: Ingat Suami-suami Takut Istri? Begini Kabar Para Pemainnya

Sebelum menghadapi laga Arema FC melawan Persebaya, Polres Malang berencana menggelar pertemuan dengan seluruh Korwil Aremania. Diharapkan, dengan adanya pertemuan dengan seluruh Korwil tersebut bisa meminimalisir terjadinya konflik.

“Kita kumpulkan korwil-korwil Aremania, yang kita harapkan tidak ada konflik. Mari kita ciptakan pertandingan sepak bola yang kondusif, menjadi hiburan entertain bagi masyarakat,” terangnya.

Ujung juga meminta, kedua belah pihak suporter Arema FC dan Persebaya menghormati kesepakatan yang selama ini sudah dibuat. Kesepakatan yang dimaksud yaitu, jika Arema FC bertandang ke Surabaya, Aremania dilarang datang. Begitupun jika Persebaya bermain ke Malang, Bonek dilarang datang.

Baca Juga: https://malangtoday.net/inspirasi/3-kekacauan-dunia-bakal-terjadi-jika-nyamuk-punah/

“Kesepakatan antara Arema dan Persebaya, kalau Persebaya main di sini mereka tidak boleh mengirim suporter. Demikian sebaliknya kalau Arema main di Surabaya, Aremania tidak berangkat ke sana. Ini untuk menghindari konflik,” ungkap Ujung.

Lebih jauh, rencana pengamanan masih disusun, namun yang pasti jumlah personel yang diterjunkan akan berlipat ganda. Selain itu, rencananya, akan ada penyekatan yang dilakukan Polres Malang.

“Tetap kita laksanakan penyekatan-penyekatan di beberapa titik nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Sikap Jokowi Berbeda Saat Lagu Indonesia Raya. Kurang Konsisten?


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika