Jawaban SBY Soal Pernyataan Antasari Azhar Banjir Tanggapan Netizen
Capture cuitan SBY dan Netizen tanggapi pernyataan Antasari

MALANGTODAY.NET – Pernyataan Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang mengaku sempat didatangi Hari Tanoe sebagai utusan Cikeas sontak dijawab SBY. Melalui akun twitter resminya @SBYudhoyono, mencuitkan beberapa sikap dan sontak mendapat respon netizen dengan terus membanjiri kolom komentar miliknya.

“Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya (SBY) *SBY*,” cuit presiden keenam ini sekitar tiga jam yang lalu.

Sampai sekarang, cuitan itu mendapat balasan dari 2.127 netizen, 1.969 kali diretweet, dan 1.502 disukai. Tak berhenti di situ, akun yang diikuti 9,5 juta followers ini pun kembali melontarkan pernyataan.

Dalam cuitan kedua itu, suami Ani Yudhoyono itu menyebutkan bahwa pernyataan Antasari adalah fitnah yang ia duga telah direncanakan.

“Satu hari sebelum pemungutan suara Pilkada Jakarta (saya duga direncanakan), Antasari lancarkan fitnah & tuduhan keji kepada saya *SBY*,” tulis bapak dua anak ini, dan kembali mendapat ribuan respon dari netizen.

Dalam cuitan berikutnya, bahkan SBY secara gamblang menyebut bahwa pernyataan Antasari tersebut tidak lain adalah untuk membuat pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus dan Sylvi kalah dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 15 Februari besok.

“Tujuan penghancuran nama SBY oleh Antasari & para aktor di belakangnya ~ agar Agus-Sylfi kalah dalam Pilkada besok, 15 Feb 2017. *SBY*,” cuitnya lagi.

Selain itu, pernyataan lain yang tak kalah menarik netizen adalah tulisan SBY yang ke sekian kali, sekitar dua jam lalu. Dia menyebutkan, apa yang terjadi di Indonesia sangat luar biasa tak masuk akal, dan menunjukkan bahwa kekuasaan dapat berbuat apa saja.

“Luar biasa negara ini. Tak masuk akal saya. Naudzubillah. Betala kekuasaan bisa berbuat apa saja. Jangan berdusta. Kami semua tahu *SBY*,” katanya.

Cuitan ini tak hanya mendapat dukungan dari para followernya. Tapi jiga mendapat kritikan pedas dari berbagai kalangan. Salah satunya dilontarkan public figur kenamaan Ernest Prakasa, melalui akun resminya @ernestprakarsa.

” ‘Kekuasaan bisa berbuat apa saja’ itu misalnya memenjarakan ketua KPK yg membahayakan kepentingan penguasa ya Pak?” tulisannya ini juga dibarengi dengan cuitan SBY.

Jawaban SBY Soal Pernyataan Antasari Azhar Banjir Tanggapan Netizen
Capture cuitan SBY dan Netizen tanggapi pernyataan Antasari

Namun di sisi lain, netizen memberi dukungan penuh kepada SBY. Seperti yang ditulis akun @4ndalusia_52 melalui kolom balasan dalam cuitan dua jam lalu.

“Makanya Pak Pepo @SBYudhoyono jgn ksh kese4an (kesempatan: red) Banteng yg udah 10th puasa “kue kekuasaan’ begitu si banteng berkuasa semua diseruduk,” jawabnya.

Antasari menyebut SBY tahu kasus pembunuhan yang menjeratnya. Karena kasus pembunuhan bos Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen itu di massa SBY sebagai Presiden.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here