Ilustrasi@Fjalaebukur

MALANGTODAY.NET– Membuat orang tua bangga adalah salah satu cara berterimakasih kepada mereka. Banyak yang mengira bahwa orangtua akan bangga jika anaknya memenuhi kebutuhan materi, bukan itu. Beberapa hal kecil yang kamu lakukan ternyata bisa membuat orangtuamu bangga, terutama ayahmu.

Mungkin kasih sayang seorang ayah tidak begitu terlihat seperti kasih sayang yang diberikan oleh ibu. Namun, dibalik kerja kerasnya membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, semata-mata dilakukan untuk kebahagiaan anaknya. Kamu bisa lakukan hal berikut yang bisa membuat ayahmu bangga padamu. Check this Out!.

Baca Juga: Mau Pekerjaan Mudah Tanpa Ijazah? Jadi Heoibikuni Saja!

1. Raih mimpimu

Ilustrasi kelulusan@outerbloom

Setiap orang pasti memiliki mimpi dan cita-cita, termasuk kamu. Entah itu cita-cita yang besar maupun cita-cita yang sederhana. Hal pertama yang bisa membuat orangtuamu bangga adalah dengan menunjukan bahwa kamu bisa meraih mimpimu. Tidak perlu mimpi yang besar, mulailah dari cita-citamu yang sederhana seperti mendapat prestasi di kelas dan sebagainya.

2. Menjadi pribadi yang mandiri

Ilustrasi (Istimewa)

Baca Juga: 7 Tas Ibu Negara Ini Harganya Selangit! Lihat Punya Iriana Jokowi

Hal lainya yang bisa kamu lakukan agar ayahmu bangga adalah dengan menjadi pribadi yang mandiri. Caranya? dengan melakukan hal tanpa bergantung pada ayahmu. Misalnya, kamu bekerja paruh waktu agar mendapatkan gaji. Kemudian dari gaji itu kamu bisa membeli kebutuhan kecilmu dari hasil kerja kerasmu. Dengan kamu mandiri, orangtuamu akan merasa kamu telah dewasa dan siap untuk dilepaskan untuk menjalani hidup selanjutnya.

4. Bertukar kabar dan meneceritakan kisah keseharianmu

Ilustrasi (Istimewa)

Hal ini sepertinya memang sepele, tapi percayalah bahwa bertukar kabar dengan orangtua adalah salah satu cara membuat ayahmu bangga. Ayahmu akan merasa dihargai dan selalu diingat oleh anaknya. Cobalah untuk berkabar dan ceritakan semua aktivitas keseharianmu.

Baca Juga: Tak Seindah di Layar Kaca, Ini 6 Fakta Mengerikan di Balik Layar Drama Korea

5. Menepati janji untuk ayahmu

Ilustrasi@Fjalaebukur

Kamu pernah membuat janji dengan ayahmu ? Kalau pernah cobalah untuk menepati janjimu itu segera. Jika tidak, tidak ada salahnya buatlah janji kepada ayahmu kemudian tepatilah. Hal ini bisa membuktikan bahwa kamu bisa, selain itu janji tersebut bisa jadi tantangan agar kamu menjadi sosok yang mandiri dan bertanggung jawab.


Kontributor: Ludwika Khusnaini
Editor       : Endra Kurniawan

Loading...