MALANGTODAY.NET – Jalan alternatif penghubung kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan saat ini memasuki tahap proses penataan tata ruang oleh provinsi. Hal ini disampaikan Arif Assidig selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan Kota Batu pada Kamis(6/10). Pada awAal tahun 2017 dikatakannya, akan dimulai pelebaran sekaligus pembangunan kebutuhan awal seperti jembatan, “Sekarang ini sedang merubah tata ruang provinsi peruntukan daerah Batu sampai sukorejo, ” jelasnya.

Nanti, lanjut Arif, setelah proses tata ruang selesai akan diawali pelebaran jalan alternatif tersebut, “Dedkan sudah dibuat oleh provinsi nanti Kabupaten dan Kota menyesuaikan anggaran,” sambungnya.

Nota kesepahaman (Mou) proyek ini ditandatangani Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan tiga kepala daerah yakni Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan. Jalan alternatif ini akan melewati tiga kecamatan di Kabupaten Malang, yakni Lawang, Singosari dan Karangploso. Kota Batu, ada satu kecamatan yang dilalui, yakni kecamatan Bumiaji.  Sedangkan kecamatan di Kabupaten Pasuruan, yakni Sukorejo, Purwosari, dan Purwodadi. (mey).

 

Berikan tanggapan Anda