Ilustrasi warga yang menukar uang melalui mobil kas keliling @bank_indonesia
Ilustrasi warga yang menukar uang melalui mobil kas keliling @bank_indonesia

MALANGTODAY.NET – Bank Indonesia Malang telah mengumumkan layanan penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Ramadan 2019.

“Bank Indonesia Malang melayani penukaran uang melalui seluruh outlet Kantor Perbankan (Bank umum dan BPR) dalam wilayah kerja BI Malang yang memasang spanduk layanan penukaran uang, serta melalui layanan kas keliling perbankan,” tulis BI Malang, Selasa (14/5/2019) dalam akun Instagram @bankindonesiamalang.

Mengenai teknis, penukaran uang akan dimulai pukul 08.00 WIB. Kemudian, antrean setiap harinya dibatasi hanya untuk 1200 orang.

Jumlah uang yang dimaksud yakni sebesar Rp 3,7 juta per orang (1 paket tiap pecahannya). Saat penukaran, masyarakat diwajibkan untuk membawa KTP asli sesuai dengan identitas penukar. Ketentuannya, satu KTP berlaku untuk satu orang penukar.

Kota Malang

BI Malang akan melayani penukaran uang baru khusus Kota Malang pada tanggal 26 Mei hingga 2 Juni 2019. Nantinya, mobil kas keliling dari BI Malang akan berlokasi di Gedung Kartini, Jalan Tangkuban perahu No. 1A.

Setiap orang hanya mendapatkan satu kali kesempatan menukar uang selama periode penukaran uang di Gedung Kartini.

Kabupaten Malang

1. 20 Mei 2019, Pasar Singosari. Layanan penukaran uang dimulai sejak pukul 10.00-selesai.

2. 25-26 Mei 2019, Pasar Murah Kantor Kecamatan Gondanglegi.

3. 27-28 Mei 2019, Masjid Baiturohman Kepanjen.

Kota Batu

22-24 Mei 2019, Balai Kota Among Tani.

Nah, itu dia jadwallengkap layanan penukaran uang baru dari BI Malang melalui mobil kas keliling. Pastikan ZensTODAY melakukan penukaran uang di outlet resmi perbankan/pelayanan kas kelilig BI ya. Pelayanan ini tidak dikenakan biaya loh. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.