MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY – Setelah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus suap, Suwandi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Malang dinyatakan non aktif. Selanjutnya tugas akan dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) dari Pemkab Malang.

Akibat dari peristiwa tersebut, kini Suwandi hanya berhak atas gajinya sebesar 75 % dari gaji pokoknya. Hal tersebut diungkap Rendra, Bupati Malang sesaat setelah memberi keterangan pada proses pemeriksaannya sebagai saksi di Mapolres Malang Kota siang ini.

“Suwandi sudah diberhentikan dari jabatannya, dan ia hanya berhak menerima 75 % dari gaji pokoknya, terhitung sejak November ini,” terang Rendra.

Saat ini Suwandi menjadi tahanan Polres Malang Kota. Kepadanya disangkakan melanggar pasal12 E UU RI nomor 20 tahun 2001 atas perubahan pada UU RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tipikor dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Rendra menambahkan, jika dari pengembangan kasus ada indikasj mengarah ke arah pidana. Pemkab Malang akan merekomendasikan pemberhentian status PNS pada Suwandi.

Berikan tanggapan Anda