MalangTODAY.net
MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Jackson F Tiago ditunjuk untuk menangani Tim AQUADNC  Yang akan melakukan pertandingan final Dunia Danone Nations Cup (DNC) di Perancis. Ini adalah kedua kalinya Jackson F Tiago ditunjuk untuk melatih anak anak muda Indonesia. Pada tahun 2014 silam pelatih asal Brasil ini mampu mengantar AQUADNC mencapai tingkat 7 dalam Final DNC. Sedangkan kiprah Jackson F. Tiago di Indonesia, ia banyak pengalaman melatih klub klub nasional serta Tim Nasional Indonesia. Ia menyatakan, program training camp yang dilakukan di kawasan Agrowisata Kota Batu ini akan berlangsung secara menyenangkan.

“Sepakbola untuk anak anak harus menyenangkan supaya mereka bersemangat untuk berlatih terus menerus, ” katanya pada Kamis (29/9) di Lapangan Agrowisata Kota Batu.

Pelatihan seputar tehnik, fisik, dan mental akan  menjadi menu utama dalam Training Camp Tim AQUADNC . Serta kepercayaan diri dan fisik yang prima menurutnya adalah juga kunci di atas lapangan.
” kami juga menambahkan kelas bahasa Inggris dalam  materi kami, sehingga anak anak ini bisa Berkomunikasi dengan teman teman mereka dari negara lain,” jelasnya.

AQUADNC 2016 diselenggarakan sejak Januari 2016 di lebih dari 100 Kabupaten dan Kota. Final Nasional AQUADNC dilaksanakan tanggal 23-24 Agustus dan dimenangkan oleh SSB Salfas Soccer, oleh karena itu, SSB Salfas Soccer berhak mewakili Indonesia dalam Final Dunia DNC di Perancis.

 

Berikan tanggapan Anda